4 Baldes Segera Dibangun

4 Baldes Segera Dibangun

\"bangunTUBEI, BE - Jika tidak ada kendalah, tahun ini Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kabupaten Lebong akan membangun 4 balai desa (Baldes) khusus di desa yang belum memiliki balai desa.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPMPP dan KB Lebong, M Syahroni SSos MM melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat BPMPPKB Lebong, Zamhari Yomi SSTP kepada wartawan kemarin.

\"Rencananya tahun ini kita akan membangun 4 balai desa, namun untuk desa mana saja yang akan dibangun balai desanya kita belum tahu karena akan kita rapatkan dulu,\" jelas Zamhari.

Dikatakan Zamhari, 4 Baldes yang segera dibangun tahun ini bersumber dari dana APBD 2013 dengan dana sekitar Rp 600 juta. Untuk pembangunan balai desa tersebut, pihaknya akan memprioritaskan bagi desa yang memang sangat membutuhkan bangunan balai desa tersebut guna kepentingan pelayanan terhadap masyarakat. \"Soal desa mana yang akan kita bangun kita lihat saja dari hasil rapat nanti.

Yang jelas sampai saat ini kita masih banyak melihat balai desa yang tidak dimanfaatkan secara maksimal dan terhadap balai desa yang tidak memanfaatkan balai desa tersebut akan kita beri pembinaan terlebih dahulu,\" kata Zamhari. Selain itu, saat ini dari 100 desa yang ada di Kabupaten Lebong, diketahui sebanyak 29 desa belum memiliki balai desa.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: